Video Senam Hamil

Melihat video senam hamil tentu akan lebih menyenangkan dan mudah dipahami dari pada membaca suatu artikel tutorial mengenai senam hamil. Mengapa perlu senam hamil ? Tubuh tentu perlu bergerak untuk meningkatkan kebugaran dan itupun tidak terkecuali bagi ibu hamil. Gerakan senam pada ibu hamil memang sedikit berbeda dan ditujukkan khusus agar mempermudah pada saat persalinan atau melahirkan. Senam hamil bisa dilakukan saat usia kandungan memasuki 10 minggu. Dan untuk Senam hamil khusus melahirkan biasanya mulai dilakukan pada usia kandungan 28 minggu. Seperti yang dijelaskan pada video senam hamil berikut ini bahwa memang senam hamil ini khusus bagi ibu hamil karena memang tidak semua senam aman bagi ibu hamil.

Sebelum mengikuti tutorial video senam hamil ini ada baiknya memang memeriksakan terlebih dahulu apakah ada kontra indikasi dan komplikasi kehamilan. Saat ibu hamil tentu ada perubahan postur tubuh dimana beban tubuh akan semakin berat dan ini perlu dilatih pada senam hamil. Tujuannya untuk mengoptimalkan keseimbangan fisik dan meringankan keluhan yang terjadi dalam proses kehamilan tersebut. Dengan melakukan senam hamil ini maka otot-otot panggul akan lebih terlatih dan mampu melakukan pernafasan dengan benar.

Pertama kali dalam melakukan senam hamil adalah melakukan peregangan dan pernafasan. Kemudian dilanjutkan dengan latihan pernafasan dan penguatan otot panggul dan kemudian relaksasi. Semoga dengan menyaksikan video ini semakin menambah wawasan mengenai bagaimana melakukan senam hamil yang baik dan benar. Akhir kata selamat menyaksikan video senam hamil dari UPT E-Learning UNPAD berikut ini.

Video senam hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *