Tentang Askep Bronkhitis

Apakah ide mempelajari askep bronkhitis itu penting? Tentu saja demikian adanya karena memang segala jenis penyakit harus dipelajari tentang definisi, penyebab, dan juga cara penanggulangannya. Apa itu bronkitis? Penyakit ini muncul bila ada peradangan pada bagian cabang tenggorokan atau saluran udara ke paru-paru Anda. Bronkitis biasanya bersifat ringan dan juga akan sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi bagi para penderita yang mempunyai penyakit yang kronis seperti penyakit paru-paru dan penyakit jantung terutama pada usia lanjut, penyakit ini akan sangat serius dan mengancam. Penyakit bronkitis amat berhubungan dengan pernafasan. Para perawat harus paham asuhan keperawatan untuk penyakit ini dan juga faktor apa saja yang berpengaruh pada munculnya penyakit tersebut.

Mendapatkan Askep Bronkhitis

Faktor yang pertama adalah kebiasaan merokok. Merokok adalah salah satu penyebab utama munculnya masalah tersebut pada penderita pasien. Dengan kebiasaan merokok, seseorang akan mengalami penurunan VEP atau volume ekspirasi paksa selama 1 detik. Bila dikaitkan dengan asuhan keperawatan atau askep bronkhitis dan patologis, merokok memiliki hubungan yang serius dengan hyperplasia kelenjad mucus bronkus serta metaplasia epitel saluran pernafasan. Hal ini pastinya dapat menyebabkan masalah kesehatan bronkitis akut. Ada banyak sekali hal yang perlu Anda pahami bila memang demikian adanya. Ada juga mengenai faktor infeksi eksasebasi. Dengan adanya virus tersebut, biasanya akan berujung pada masalah pernafasan yang sedang kita bicarakan disini. Tentunya semua perawat harus mengetahui tentang hal tersebut.

Lebih Jauh Tentang Askep Bronkhitis

Faktor selanjutnya yang dapat memicu penyakit bronkitis adalah polusi. Masalah polusi sebenarnya tidak amat berpengaruh pada masalah bronkitis. Akan tetapi akan menjadi amat tinggi bila ditambah dengan masalah kebiasaan merokok. Masyarakat modern yang tinggal pada kawasan industri adalah mereka yang mana memiliki masalah lebih besar untuk terkena penyakit bronkitis. Ada juga faktor yang disebabkan oleh keturunan. Memang belum diketahui dengan jelas apakah faktor keturunan berperan atau tidak dalam masalah munculnya penyakit bronkitis. Penyakit tersebut pada kenyataannya dapat diturunkan secara genetis terutama karena autosom resesif. Namun sudah banyak sekali kasus yang demikian adanya.

Yang berikutnya adalah pengobatan dan penatalaksanaan perawatan terhadap penyakit tersebut. Yang paling terpenting dalam melakukan perawatan adalah untuk melakukan kontrol lendir dan juga batuk yang muncul dari masalah tersebut. Banyak juga orang yang berjemur dipagi hari untuk mengatasi masalah tersebut. Anda juga harus sering merubah posisi untuk mengatasi masalah bronkitis itu sendiri. Perlu juga konsumsi air mineral yang cukup untuk mengatasi masalah kesehatan ini terutama sebagai syarat utama askep bronkhitis atau asuhan keperawatan bronkhitis. Ada banyak hal juga yang dapat Anda lakukan yaitu dengan inhalasi, nebulizer, dan juga mempertahankan daya tahan tubuh. Mengenai pengobatan, jangan pernah menggunakan obat antihistamin yang berlebihan.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *