Tanaman Obat Sakit Pinggang

Mengobati Sakit Pinggang – Tanaman obat sakit pinggang yang tergolong ke dalam jenis tanaman herbal bisa menjadi salah satu solusi yang tepat dan cepat bagi Anda yang kerap kali mengalami sakit pinggang tanpa harus takut terganggu dengan adanya zat-zat kimia yang akan menimbulkan efek samping.

Tanaman herbal memang saat ini tengah menjadi primadona pengobatan alternatif dan tentunya tak ketinggalan salah satunya adalah tanaman obat sakit pinggang yang akan kita bahas.

Berikut ini adalah tanaman obat sakit pinggang yang dapat Anda jadikan sebagai obat sakit pinggang.

Jenis Tumbuhan obat sakit pinggang

Beberapa jenis tumbuhan obat sakit pinggang yang dapat Anda gunakan sebagai obat dalam mengatasi sakit pinggang Anda diantaranya sebagai berikut.

Tanaman temulawak sebagai tanaman obat sakit pinggang

Tanaman temulawak merupakan salah satu jenis tumbuhan obat sakit pinggang tanaman tradisional yang dikenal sangat ampuh dan berkhasiat dalam mengobati sakit pinggang sejak dari zaman dahulu.

Advertisement

Menggunakan tanaman temulawak sebagai tanaman obat sakit pinggang tradisional tidak cukup sulit. Anda cukup mengambil 1 rimpang dari tanaman temulawak, kemudian 1 rimpang dari tanaman kunyit dengan ketentuan kunyit tersebut harus sebesar ibu jari kemudian campurkan daun kumis kucing sebanyak 1 genggam.

Bahan-bahan tersebut kemudian direbus dengan menggunakan air sebanyak 1 liter.

tanaman obat dan khasiatnya temulawakKetika rebusan itu sudah menghasilkan air yang mendidih, maka tahap selanjutnya adalah melakukan penyaringan pada air rebusan tersebut.

Setelah disaring, air tersebut dapat diminum secara teratur sebanyak satu gelas setiap hari dalam setiap kali Anda meminumnya.

Daun dari tanaman landep sebagai tumbuhan obat sakit pinggang

Daun dari tanaman landep atau biasa disebut sebagai daun landep merupakan tanaman yang dapat Anda gunakan juga sebagai obat sakit pinggang. Tidak hanya itu, daun landep ini dikenal sebagai obat sakit kepala dan obat untuk Anda yang mengalami rematik.

daun landep tanaman obat tradisionalMenggunakan daun landep sebagai tanaman obat sakit pinggang tradisional cukup mudah. Anda cukup mengikuti tahapan berikut ini.

Pertama Anda siapkan daun landep sebanyak satu genggam, tahapan kedua Anda mencuci dan menggiling daun landep itu sampai halus. Tahap ketiga mengolah tanaman obat sakit pinggang Anda ambil air kapur sirih dan menambahkannya pada daun landep yang sudah halus.

Tahap selanjutnya adalah pengadukan bahan tersebut hingga menjadi adonan. Setelah adonan tersebut selesai menjadi ramuan maka tahap terakhir adalah Anda membalurkan bagian pinggang yang sakit dengan ramuan tersebut.

Daun dari buah sirsak sebagai tanaman obat sakit pinggang

Daun buah sirsak atau biasa disebut daun sirsak juga merupakan salah satu tanaman yang dapat dijadikan sebagai tanaman obat sakit pinggang Anda.

Daun sirsak ini ternyata dapat mencegah penyakit kanker. Khasiat daun sirsak yang dapat mengobati penyakit berat seperti penyakit kanker tentunya dapat mengobati penyakit sakit pinggang yang lebih ringan daripada penyakit kanker.

daun sirsak obat sakit pinggangDalam menggunakan daun sirsak untuk mengobati penyakit sakit pinggang, Anda dapat melakukan tahapan mengolah tanaman obat sakit pinggang tradisional berikut ini.

Pertama 20 daun sirsak Anda pilih dan ambil. Kedua daun sirsak tersebut kemuadian Anda rebus dngan tambahan air sebanyak 5 gelas.

Rebus daun dan air tersbut sampai air rebusan menjadi tiga gelas. Hasil dari rebusan tersebut kemudian Anda minum setiap hari secara teratur dengan takarannbya sebanyak ¾ gelas dalam setiap kali Anda meminum rebusan tersebut.

Tanaman JAHE sebagai obat sakit pinggang

Jahe merupakan salah satu jenis tumbuhan obat sakit pinggang yang memiliki cukup banyak khasiat.

Tanaman yang sangat terkenal sebagai bahan baku pembuat minuman penghangat tubuh ini ternyata bisa juga digunakan untuk mengobati sakit pinggang yang menyerang.

Tanaman Obat dan Khasiatnya jaheBagaimana caranya menjadikan jahe tanaman obat sakit pinggang tradisional ? Mudah saja yaitu dengan membuat larutan yang terdiri dari bahan – bahan berikut :

Alkohol

Jahe yang sudah diiris tipis

Cabai rawit.

Bersihkan jahe dan cabai rawit yang sudah kita miliki, campurlah larutan alkohol 75% dengan Jahe yang sudah diiris tersebut dan juga cabai.

Tutup botol atau media penyimpanan lainnya, lalu fermentasi selama dua minggu.

Setelah terfermentasi, oleskan ramuan tersebut ke bagian – bagian yang merasakan nyeri, yaitu pinggang Anda secara teratur, minimum dua kali sehari sebagai bentuk pemanfaatan tanaman obat sakit pinggang.

Nah ternyata, selain tiga bahan tersebut, kita juga bisa menambahkan bawang putih yang juga merupakan tanaman obat sakit pinggang dan ternyata memiliki khasiat penyembuhan sakit pinggang.

Penggunaannya sama dengan sebelumnya, larutkan alkohol 75%, Jahe, Bawang putih yang sudah digerus serta cabai rawit. Fermentasikan selama dua minggu atau sekitaran 14 hari, lalu gunakan sebagai minyak untuk memijit bagian pinggang anda yang dirasa sakit.

TEMULAWAK dengan campuran daun dewa sebagai tanaman obat sakit pinggang

Wah, lagi – lagi sebuah tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat, apalagi kalau bukan Temu Lawak, nah caranya juga sama, kita harus membuat ramuan dari bahan – bahan berikut :

Temu lawak

Hia China

Daun Dewa

Cara menjadikan temulawak sebagai tanaman obat sakit pinggang tradisional adalah merebus temulawak bersama hia china dan daun dewa dengan air secukupnya.

Tunggu hingga air tinggal sepertiga dari sebelunya, setelahnya langsung diminum selagi hangat.

Minumlah secara teratur sampai sakit pinggang berkurang. Wah, hebat ya khasiat tanaman obat sakit pinggang yang satu ini.

MOXA sebagai tanaman obat sakit pinggang tradisonal

Tanaman obat sakit pinggang tradisional bernama moxa ini perlu dibakar terlebih dahulu sebelum digunakan, setelah moxa ini dibakar, untuk menggunakan tanaman obat sakit pinggang dekatkan pada area pinggang yang sakit selama kurang lebih 15 Menit.

khasiat daun mugwortLakukan terapi ini secara teratur untuk meringankan sakit pinggang yang Anda derita. Teknik pengaplikasian panas untuk titik-titik tertentu pada tubuh untuk mengobati penyakit dan memulihkan aliran darah sering disebut Moksibusi. Umumnya panas diperoleh dengan membakar daun mugwort kering ( Artemesia vulgaris , yang dikenal sebagai moxa ) baik secara langsung maupun tidak langsung pada kulit

Daun Dewa sebagai tanaman obat sakit pinggang

Nah, daun dewa lagi kan, berarti memang taaman obat sakit pinggang yang satu ini adalah yang paling direkomendasikan.

Cara daun dewa sebagai tanaman obat sakit pinggang sama, yaitu dengan membuat rebusan, berbeda dengan rebusan temulawak yang sebelumnya, rebusan daun dewa ini digabung dengan beberapa bahan lainnya, yaitu :

Daun Dewa

Air

Akar Sawi Langit

Temu Hitam

Jahe Merah

Rebus ke semua bahan di atas, namun sisakan hanya setengahnya dari air rebusan semula, lalu minum saat air rebusan amsih hangat secara teratur agar sakit pinggang yang anda alami segera mereda dengan bantuan tanaman obat sakit pinggang.

Bawang Merah sebagai tumbuhan untuk obat sakit pinggang

Dan bawang merah yang biasa kita gunakan sebagai obat masuk angin ternyata juga bisa mengobati sakit pinggang. Berikut bahan – bahan yang dibutuhkan :

Akar Bawang Merah

Jahe Merah

Buah Sun boi

Angco

Air

khasiat bawang merahTanaman obat sakit pinggang tersebut dengan merebus seluruh bahan di atas hingga air berkurang separuhnya lalu minum ramuan ini saat masih hangat untuk mengatasi sakit pinggang.

Jagung sebagai tanaman obat sakit pinggang

Jagung yang cukup enak untuk dibakar maupun direbus ini ternyata juga bisa jadi alternatif lain untuk meredakan sakit pinggang, namun bukan dengan bijinya, tapi dengan rambut nya, atau bulu nya. Berikut bahan yang dibutuhkan :

Rambut Jagung

Jahe Merah

Buah Takokak

Air satu liter

rambut jagungRebus bahan-bahan tanaman obat sakit pinggang tersebut secara bersamaan sampai tersisa setengahnya lalu minum ramuan ini saat masih hangat dan gunakan secara teratur. Nah, demikian jenis – jenis tanaman obat sakit pinggang yang bisa digunakan, semoga lekas sembuh. (Sumber: Tanaman obat sakit pinggang ; Tanaman obat sakit pinggang tradisional
Tumbuhan obat sakit pinggang tradisional ; Jenis Tumbuhan obat sakit pinggang; Tumbuhan utk obat sakit pinggang; Tumbuh Tumbuhan obat sakit pinggang; Tanaman Herbal sakit pinggang ; tanaman obat nyeri pinggang; tanaman obat untuk sakit pinggang; tanaman berkhasiat obat sakit pinggang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *