Rumah Sakit Khusus Kanker Segera Dibangun

Rumah Sakit Khusus Kanker – Direncanakan pada tahun 2016 mendatang Pemprov DKI Jakarta akan membangun Rumah Sakit Khusus Kanker. Rumah sakit khusus kanker 30 lantai ini sedang dilakukan pengkajian kebutuhan ruangan dan perawatan dalam RSUD tersebut. Pasien penderita kanker di Indonesia memang sering tidak mendapatkan pelayan medis yang memadai dikarenakan kurangnya kapasitas Rumah sakit dan juga ketersediaan dari tenaga medis yang menangani. Dari 10.000 ribu kasus yang ada terdapat 7.000 kasus kanker yang tidak terobati disebabkan telah stadium lanjut.

Pembangunan Rumah Sakit Khusus Kanker di Jakarta

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, Veronica Tjahaja Purnama menyampaikan perlunya untuk segera memiliki RSUD khusus kanker khususnya di Jakarta. Pembangunan Rumah Sakit Khusus Kanker ini menimbang tingginya pertumbuhan penderita membuat beban pelayanan di tiga rumah sakit pemerintah pusat dan satu rumah sakit milik swasta makin berat. Tiga RS pemerintah pusat yang melayani pasien kanker yakni RS Fatmawati, RS Cipto Mangunkusumo dan RS Persahabatan. Sedangkan satu RS swasta adalah RS Kanker Dharmais.

Pembangun RSUD khusus kanker ini akan berdiri tepat di sebelah RS Sumber Waras. RSUD khusus kanker ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2017. Sambil menunggu pembangunan fisik dimulai kami akan membangun SDM dulu. RSUD khusus kanker ini akan menyediakan pelayanan serta menyediakan rumah untuk rawat inap bagi pasien kanker stadium lanjut. Diharapkan dengan adanya Rumah Sakit Khusus Kanker ini bisa memberikan yang terbaik bagi pasien kanker di Jakarta dan menjadikan RSUD ini menjadi pusat RS kanker di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *