Pola hidup sehat

Rumus sederhana untuk menjalani pola hidup sehat mulailah dengan kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan juga disertai dengan aktivitas fisik.

Lakukanlah ini setiap hari maka Anda sudah ada di jalur yang tepat untuk menjalani cara sederhana untuk hidup sehat.

Terlihat sepele bukan tetapi sebenarnya bukan hal mudah untuk bisa menjalani kedua hal tersebut di atas setiap hari..ya setiap hari.

Zaman sekarang orang dituntut untuk serba cepat dengan tekanan dari pekerjaan. Hal ini kadang akan membuat orang mengambil jalan pintas tercepat untuk mencapai tujuannya.

Sebut saja untuk urusan memilih makanan, karena kesibukan yang super sibuk maka asal perut keyang kita sering dihadapkan pada pilihan makanan yang cepat saji dan cepat santap. Sering juga beberapa akan membeli makanan

untuk dibawa pulang dan disantap bersama keluarga. Tujuan utama adalah menghilangkan rasa lapar dan itu sudah terpenuhi oleh makanan cepat saji.

Soal gizi itu urusan nomer ke sekian..bukan begitu.

Advertisement

Bukan berati kita tidak boleh menyantap makanan cepat saji tetapi dengan kebiasan yang terus menerus akan menjadi teladan bagi seluruh keluarga terutama anak-anak.

Diperparah lagi kalau urusan makan juga melibatkan kapasitas dana yang tersedia..sehingga asal kenyang dan murah maka tidak menjadi soal. Jangankan memikirkan gizi, mengenai kebersihan makanan juga akan menjadi nomer yang kesekian.

Oleh sebab itu sangatlah penting untuk menghentikan kebiasan yang sebenarnya kita sudah tahu dampaknya tetapi seakan-akan menutup mata. Pikirkan untuk kepentingan anak-anak sekarang maupun untuk jangka panjang.

pola hidup sehatBuat sebuah keputusan dan secara sadar mengikuti pola hidup sehat dengan benar.

5 Cara Pola Hidup Sehat

Ada lima cara sederhana yang bisa anda terapkan dalam keluarga sehingga pola hidup sehat benar-benar ada dalam keluarga Anda:

1. Lakukan aktifitas fisik setiap hari

Aktivitas fisik secara teratur penting bagi pertumbuhan, pengembangan, dan kesehatan anak-anak dan kaum muda.

Mereka harus mendapatkan minimal 60 menit aktivitas fisik setiap hari, termasuk kegiatan fisik berat yang membuat mereka cuup berkeringat.

Termasuk kegiatan yang memperkuat otot dan tulang dimana setidaknya 3 hari dalam seminggu. Orang tua harus menjadi teladan yang baik dan memiliki sikap positif untuk menjadi aktif.

2. Pilih air putih sebagai minuman

Air adalah cara terbaik untuk memuaskan kehausan Anda- dan itu tidak perlu dengan menambahkan gula seperti yang ditemukan di jus buah, minuman ringan dan minuman manis lainnya.

Mengurangi lemak susu untuk anak-anak di atas dua tahun merupakan minuman bergizi dan sumber kalsium.

Memberikan anak-anak buah utuh untuk dimakan, daripada memberikan jus buah yang mengandung banyak gula.

3. makan lebih banyak buah dan sayuran

Makan buah dan sayuran setiap hari membantu anak-anak tumbuh dan berkembang, meningkatkan vitalitas mereka dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis.

Pola hidup sehat juga bisa dihadirkan lewat kebiasaan untuk makan dua porsi buah dan lima porsi sayuran setiap hari.

Menyediakan buah segar sebagai snack nyaman dan mencoba untuk memasukkan buah dan sayuran di setiap menu makanan.

4. Matikan layar TV dan Bergeraklah

Kebiasaan menghabiskan waktu dengan menonton TV, surfing online atau bermain permainan komputer bisa menyebabkan anak-anakk menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.

Cobalah Anak-anak menghabiskan tidak lebih dari dua jam sehari menonton TV sebagai hiburan.

Recanakan serangkaian permainan indoor dan outdoor yang aktif atau kegiatan untuk anak-anak Anda, sebagai alternatif untuk menonton TV atau bermain pada komputer.

5. Makan lebih sedikit snack dan pilihlah snack yang sehat

Makanan ringan sehat membantu anak-anak dan kaum muda memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari.

Pilihlah camilan yang terbuat dari buah dan sayuran, produk susu rendah lemak dan bijian adalah pilihan snack yang sehat.

Hindari makanan yang mengndung gula tinggi atau lemak jenuh-seperti keripik, kue dan coklat-yang dapat menyebabkan anak-anak kelebihan berat.

Demikianlah cara melakukan pola hidup sehat yang bisa Anda terapkan dalam kebiasan hidup Anda dan Keluarga tercinta. Tetap sehat dan semangat Salam..

One thought on “Pola hidup sehat

  1. Pingback: Penyebab Demam - ASKEPS.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *