Perawatan Rambut Rontok yang Baik dan Benar

Perawatan Rambut rontok memang sering kurang diperhatikan dan akibatnya semakin menambah tingkat keparahan. Penyebab rambut rontok ada bermacam-macam. Ada kerontokan rambut yang bersifat sementara saja sudah bisa sembuh tetapi ada sebagian kerontokan yang harus dilakukan pemeriksaan apa penyebab kerontokan yang tersebut dan menjalankan pengobatan baru bisa sembuh. Bisa anda bayangkan saat memiliki rambut hitam mengkilap yang indah tentu selalu membuat orang lain merasa iri. Kerontokan rambut merupakan kondisi yang merupakan indikator utama dari kesehatan tubuh. Bila menyadari rambut anda bermasalah maka harus segera diobati. Ingat badan yang sehat adalah harta yang paling berharga begitu pula dengan rambut anda.

Cara Perawatan Rambut Rontok

Dalam melakukan perawatan rambut rontok memang harus telaten dan sabar. Apalagi jumlah kerontokan sudah tidak wajar lagi. Agar rambut rontok tidak semakin meluas, baiknya anda perlu memperhatikan bagaimana cara melakukan perawatan rambut rontok dengan benar. Gunakan hair tobic rambut yang sesuai, hair tonik gunanya untuk membersihkan kulit kepala baik itu debu, keringat maupun kotoran akibat pergantian kulit kepala yang baru. Hair tonic juga dapat mencegah timbulnya ketombe dan kulit kepala gatal-gatal jadi bisa dikatakan hair tonic merupakan air make-up untuk kulit kepala. Gunakan perawatan 1-2 kali seminggu agar rambut lebih meregang dan elastis. Rambut harus sering disisir karena rambut yang kusut akan menjadi lembab dan mudah patah.

Bagi pengguna pewarna rambut bijaksalah dalam penggunaanya karena salah satu penyebab rambut rontok adalah pemakaian pewarna rambut yang berlebihan. Menurut beberapa penelitian bahwa pemakaian obat warna rambut yang tidak baik (tidak tertera Izin resmi dari dinas terkait) sangat merusak kulit kepala, bahkan mengandung karsinogen (penyebab kanker) yang merupakan akar dari berbagai penyakit. Obat pewarna dan obat keriting rambut dapat larut pada lapisan luar rambut, sehingga merusak sistem saraf medulla rambut dan menyebabkan kerontokan rambut dan uban.

Istirahat yang cukup juga bisa mengurangi rambut rontok

Rambut rontok juga sering terjadi akibat memakai pengering rambut. Jangan terlalu sering melakukan keriting rambut dan pakai pengering rambut karena dapat merusak jaringan rambut dan kuit kepala.Terlalu sering keriting akan membuat rambut menjadi kusam dan mudah patah. Oleh karena itu harus ada selang waktu agak lama untuk keriting lagi. Selain melakukan perwatan langsung pada kulit kepala dan rambut ternyata tidur yang cukup juga bisa mengurangi kerontokan rambut. Tidur yang cukup dapat meningkatkan metabolisme rambut, sehingga nutrisi yang diperlukan folikel rambut tercukupi dan dapat memperbaiki masalah rambut. Waktu tidur yang baik terutama jam 10-11 malam adalah waktu yang paling penting untuk perawatan rambut rontok.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *