Olahraga yang Dianjurkan Ketika Berpuasa

Olah raga saat puasa – Berpuasa adalah kewajiban untuk umat muslim, namun berpuasa  jangan dijadikan alasan untuk bermalas – malasan. Justru dengan berpuasa kita akan mendapatkan manfaat yang berlimpah.

Dalam kondisi berpuasa tubuh kita akan tetap fit meski melakukan olahraga.

Bahkan dengan melakukan olahraga dalam kondisi berpuasa dapat memudahkan kita membakar lemak – lemak yang membandel yang ada dalam tubuh kita.

Ada banyak jenis olahraga yang dapat kita lakukan dalam kondisi sedang berpuasa. Namun perlu diingat, lakukanlah olahraga tersebut dalam kapasitas yang dapat tubuh Anda lakukan. Jangan sampai melakukannya secara berlebihan.

Namun perlu Anda catat, meski Anda olah raga saat puasa, Anda tetap harus memberikan waktu istirahat yang cukup.

Olah raga saat puasaDenny Santoso, seorang Pakar Diet dan Fitnes mengatakan, melakukan latihan aerobik dengan secara rutin seperti jogging, bersepeda, treadmill sangat dianjurkan untuk dilakukan meski dalam kondisi berpuasa.

Bisa dilakukan pada pagi hari atau menjelang buka puasa. Hal tersebut bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima.

Advertisement

Jangan lakukan latihan terlalu berat sebelum berbuka puasa, karena dapat mengakibatkan tekanan darah menurun serta bisa menyebabkan kepala pusing.

Untuk Olahraga beban sangat dianjurkan dilakukan setelah Anda berbuka puasa, lakukan kurang lebih 30 -40 menit untuk membiasakan tubuh Anda beradaptasi dengan kondisi seperti itu, supaya tetap sehat dan tidak lemas meski berpuasa.

Apabila Anda ingin melakukan olahraga saat Anda berpuasa, pastikan tempat olahraganya sejuk dan tidak panas. Supaya tidak dehidrasi tentunya.

Dengan berolahraga puasa Anda akan terasa lebih menyenangkan, karena berpuasa dengan berkegiatan akan sangat menyenangkan dan tidak terasa. Tau – tau waktu sudah waktunya berbuka puasa saja.

Nah itulah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan ketika berpuasa, jagalah kesehatan tubuh Anda supaya aktifitas ibadah Anda jadi lebih khusyuk.

Jangan sampai karena tubuh Anda tidak prima semua aktifitas ibadah Anda jadi terganggu dan akhirnya sia – saia. Semoga artikel Olah raga saat puasa ini bermanfaat untuk Anda dan semuanya, salah sehat dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *