Olahraga Mengecilkan Perut

Olahraga mengecilkan perut– Buat para pebisnis dan mayoritas masyarakat perkotaan aktifitas padat serta waktu yang sedikit menjadi alasan utama untuk tidak melakukan olahraga.

Padahal dengan olahraga kita bisa menjaga kondisi tubuh kita agar tetap sehat dalam menjalankan aktifitas kerja kita sehari – hari dan juga menjaga perut kita tidak buncit.

Andi Kurniawan, seorang dokter spesialis olahraga Menyarankan olahraga dilakukan selama minimal 150 menit setiap minggunya.

150 menit itu terbagi menjadi 30 menit setiap kali olahraga, jadi dalam seminggu itu ada waktu 5 kali olahraga.

Apabila olahraga dilakukan secara rutin dan sesuai porsi, hal tersebut dapat sangat bermanfaat untuk menyehatkan jantung, meningkatkan imunitas tubuh, serta menurunkan stress berlebih.

Olahraga mengecilkan perut di rumah

Sebenarnya banyak olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

olah raga kaum urban

Advertisement

Gerakan – gerakan ringan yang bias Anda lakukan Seperti berjalan, atau berdiri setiap pagi.

Olahraga mengecilkan perut di rumah lain yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan wall squat, naik tangga dan hindari menggunakan lift (Kalau dirumah ada lift), lakukan streching ringan saat jeda bekerja.

Atau jika Anda suka olahraga tertentu seperti sepak bola, beladiri atau jenis olahraga lainnya yang bisa menjadi pilihan, tentu Anda tidak harus melakukan hal seperti diatas.

Tapi yang harus Anda ingat, lakukanlah aktifitas olahraga sesuai dengan kapasitas tubuh Anda, jangan sampai membahayakan tubuh Anda sendiri.

Untuk bisa menggantikan olahraga, kita dapat lakukan beberapa kegiatan seperti diatas secara rutin setiap hari. Lakukan disela – sela santai kerja Anda.

Usahakan olahraga meski Anda sangat sibuk sekali, Kesehatan itu adalah barang mahal, jika Anda tidak mengusahakannya maka bagaimana Anda mendambaka perut yang rata alaias tidak buncit.

Sesibuk – sibuknya Anda pastikan ada sedikit waktu luang untuk bisa olah raga mengecilkan perut di rumah.

Untuk menyiasati kesibukan tersebut ada beberapa tips olahraga untuk para kaum urban yang sibuk, olahraga dapat digantikan dengan pola hidup yang sehat. Seperti mengkonsumsi makanan sehat dan kaya akan serat, serta  melakukan gerakan – gerakan ringan secara rutin yang dapat menggantikan olahraga.

Bagi yang ingin mengecilkan perut ini ada tips nya yang bisa dilakukan dirumah. Sudah tahu tentang jeruk nipis kan.

Buah yang satu ini memang terkenal akan masamnya. memikirkannya saja membuat kita akan menelan ludah bukan.

Ternyata ada khasiat yang cukup istimewa akan olahan dari jeruk nipis ini.

Selain sebagai pendamping saat kita makan soto ternyata buah jeruk nipis ini dapat dijadikan ramuan pengecil perut.

Ada dua cara untuk mendapatkan perut rata dengan jeruk nipis dan pasti ini bisa Anda lakukan dirumah.

Yang pertama jeruk nipis ini bila dicampur dengan kapur sirih dan minyak kayu putih dapat dipakai sebagai obat oles pada perut. Caranya bagaimana ?

Ambil air perasan jeruk nipis lalu dicampur dengan minyak kayu putih dan kapur sirih secukupnya setelah tercampur aduk secara merata. Penggunaanya adalah dengan cara dibalurkan pada daerah perut dan biarkan kering dengan sendirinya. Sangat baik apabila hal ini bisa dilakukan dengan teratur.

Selain cara pertama tadi, cara yang kedua adalah cara yang paling mudah yaitu dengan membuat minuman dari perasan jeruk nipis. Caranya adalah perasan air jeruk nipis dicampur dengan air hangat saja. Ingat tanpa memakai gula ya karena gula mengandung kalori yang cukup tinggi.

Selain memanfaatkan jeruk nipis untuk mengecilkan perut, mengkonsumsi buah lemon segar (bisa dibuat minuman tanpa gula) setiap bangun tidur juga dipercaya bisa mengurangi perut buncit.

Dengan konsumsi minuman lemon ini maka akan melancarkan buang air besar sehingga mampu membuang segala macam kotoran yang ada dalam tubuh. Jangan lupa untuk perbanyak selalu minum air putih.

Sekali lagi, kesehatan adalah barang mahal, maka jagalah tubuh Anda supaya sehat terus, jangan sampai jatuh sakit, karena apabila Anda jatuh sakit maka harganya akan jauh lebih mahal.

Nah itulah tips olahraga untuk kaum urban orang-orang yang super sibuk agar olahraga mengecilkan perut di rumah tetap bisa dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *