Meningkatkan Kualitas Tidur Ini Dia Tipsnya

Tips Meningkatkan kualitas tidur – Anda memiliki masalah pada kualitas tidur ? hal tersebut pastilah sangat mengganggu. Terutama buat Anda yang seorang yang memiliki pekerjaan yang cukup padat, tidur adalah hal penting yang harus tercukupi selain makanan bergizi. Kekurangan tidur dapat menimbulkan berbagai masalah, mulai dari masalah kesehatan, sampai masalah kinerja dalam pekerjaan sehari – hari. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips meningkatkan kualitas tidur yang mudah untuk Anda coba. Yuk kita simak!!

kualitas tidur1. Kurangi Konsumsi Kafein

Kafein yang Anda konsumsi dapat bertahan dalam tubuh selama 12 jam, jadi apabila Anda mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein terlalu banyak maka akan menyulitkan Anda untuk tidur. Oleh karena itu kurangilah asupan kafein dalam tubuh Anda, kurangi minuman seperti teh dan kopi.

2. Tidur Dengan Posisi Senyaman Mungkin

Pastikan Anda tidur dengan posisi senyaman mungkin, dan perhatikan tempat tidur Anda. Hindari tidur dengan posisi tengkurap, usahakan tidur dengan terlentang supaya tidak menekan organ dalam tubuh Anda. Apabila tidur menyamping, alangkah baiknya menyamping kekanan karena posisi tersebut sangat baik untuk jantung Anda.

3. Kontrol Tingkat Stress

Selain dari sisi makanan dan posisi tidur, untuk meningkatkan kualitas tidur, Anda harus bisa mengontrol tingkat stress Anda. Pasalnya stress yang berlebih dapat membuat Anda susah tidur, karena pada kondisi stress otak akan dipaksa bekerja diluar batas, yang mengakibatkan kualitas tidur Anda menurun.

Advertisement

4. Perhatikan Asupan Gizi

Dengan menjaga asupan gizi pada tubuh, maka akan membantu mencegah berbagai penyakit dalam tubuh Anda. Dengan kondisi tubuh yang sehat pastinya kualitas tidur Anda akan sangat baik. Untuk itu Anda harus pastikan asupan gizi untuk tubuh Anda terjaga dengan baik.

5. Managemen Waktu

Managemen Waktu merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas tidur. Terlalu lama tidur juga tidak baik untuk tubuh kita. Waktu tidur yang sangat dianjurkan adalah 8 Jam.

6. Olahraga Teratur

Selain asupan gizi yang perlu dijaga, olahraga yang teratur juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Dengan olahraga yang teratur, tubuh kita akan lebih sehat. Ingat olahraga secukupnya, jangan berlebihan, karena jika berlebihan juga dapat membuat tubuh Anda kelelahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *