Imunoterapi Metode Pengobatan Kanker Selain Kemoterapi

Imunoterapi kanker pengobatan kanker tanpa kemoterapi – Selain kemoterapi yang sudah familier untuk pengobatan penyakit kanker ternyata ada metode pengobatan kanker lainnya yaitu yang disebut dengan Imunoterapi. Metode pengobatan kanker dengan Imunoterapi adalah sebuah metode terbaru pengobatan kanker yang saat ini tengah dikembang kan. Nah lalu mana yang lebih baik untuk penanganan kanker, Kemoterapi atau Imunoterapi? simak ulasan berikut ini.

Bila dikaitkan dengan biaya pengobatan antara kedua metode ini memang kemoterapi atau radioterapi lebih murah bila dibandingkan dengan Imuno terapi. Para ahli kanker menyatakan bahwa pengobatan penyakit kanker menggunakan obat imunoterapi kanker memiliki cost yang lebih tinggi bila dibanding kan dengan terapi konven sional.

Menurut Prof Step hen Gotts chalk, MD yang menjadi salah satu peneliti imunoterapi ternama dari Baylor College of Me dicine, Houston, Ameri ka Serikat, Terapi imunoterapi akan agak sedikit mahal di depan jika dibandingkan dengan kemoterapi. Terlepas dari masalah biaya tersebut  ada manfaat lain yang bisa diperoleh yaitu jumlah kunjungan rumah sakit menjadi berkurang dan pasien akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan selesai acara seminar ilmiah tentang penyakit kanker oleh dr Boen jamin Setia wan Distinguished Lecture Se ries: Cancer Imuno logi and Immuno therapy di Hotel Grand Hyatt, Jl MH Tham rin, Jakar ta Pusat.

Imunoterapi Kanker Metode Pengobatan Penyakit Kanker

Metode pengobatan penyakit kanker pengobatan kanker tanpa kemoterapi dengan imunoterapi hanya perlu dilakukan beberapa kali dimana ini tidak bisa diterapkan pada pengobatan kanker dengan kemoterapi. Kemoterapi dan radioterapi mengharuskan pengobatan ber ulang-ulang. Hal inilah yang mengakibatkan jumlah kun jungan pasien ke rumah sakit men jadi berkurang sehingga pasien akan lebih nyaman dan efek sam ping yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan pengobatan kanker memakai kemoterapi.

Dengan jumlah kun jungan ke rumah sakit yang berkurang, maka kualitas hidup pasien dipastikan akan meningkat. Pasien akan lebih menikmati hidup dan juga angka harapan hidup nya akan meningkat.

Sedangkan menurut dr Chai rul Radjab Nasu tion, SpPD-KGEH, FINASIM, MKes, Plt Dirjen Bina Upaya Kesehat an Kemen kes mengatakan bahwa tidak bisa ditarik kesimpulan bahwa obat imunoterapi kanker lebih baik. Dari sumber liter atur tentang penyakit kanker terkait metode pengobatan penyakit kanker dengan imunoterapi disebutkan bahwa metode imunoterapi akan bekerja maks imal bila digabung kan dengan kemoterapi.

Advertisement

Saat ini masih kedua metode pengobatan penyakit kanker ini masih diberikan secara bersama sama. Jadi sel-sel kanker yang ada akan dimusnahkan terlebih dahulu menggunakan kemoterapi, setelah itu melakukan injeksi imunoterapi untuk mematikan sel-sel yang masih ter sisa. Tapi tentu tidak menutup kemungkinan jika nanti ke depannya ternyata dengan metode obat imunoterapi kanker saja sudah bisa melawan kanker. imunoterapi alergi. Demikian pengobatan kanker tanpa kemoterapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *