Cara Mengobati Penyakit Secara Alami

Cara mengobati penyakit secara alami – Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa penyakit yang sering ditemui seperti influenza, jerawat, sakit maag sampai dengan penyakit yang saat ini menyerang berbagai usia yaitu penyakit serangan jantung mendadak. Tapi tahukan kita bahwa disekitar kita bahkan dirumah kita ada bahan bahan alami yang dapat mengatasi beragam penyakit tersebut. Berikut cara mengobati penyakit secara alami dengan bahan alami yang bermanfaat untuk beragam penyakit tersebut.

1.Jahe : Bahan alami yang satu ini memang sejak jaman dahulu telah dikenal sebagai bahan obat-obatan. Tanaman rimpang ini mengandung senyawa anti virus alami yang dapat membantu menyingkirkan virus penyeban influenza atau pilek. Cara mengobati penyakit secara alami sakit flu dengan membersihkan saja 3 potong jahe segar, tumbuk lalu masukkan kedalam air hangat yang dicampur dengan sesendok madu dan sedikit merica bubuk. Jahe juga ternyata dapat meningkatkan system kekebalan tubuh kita dan mempromosikan pembentukan senyawa bakteri.

2.Bawang putih : cara mengobati penyakit secara alami flu atau influenza lainnya adalah dengan memanfaatkan bawang putih. Umbi umbian ini memiliki senyawa kimia yang bersifat antibiotic yang kuat sehingga menawarkan kemampuan anti virus alami. Sehingga kalau kita flu sertakan bawang putih dalam makanan kita atau bias juga makan bawang putih mentah saat perut kosong dipagi hari.

3.Tomat : Masalah sehari-hari yang sering kita temui adalah jerawat. Cukup sepele memang tapi kehadiran jerawat sering membuat rasa percaya diri seseoraqng menjadi hilang. Sebagian besar tentu sudah pernah mengalami masalah jerawat. Jerawat sendiri timbul dengan penyebab yang bermacam macam seperti stress, kurang istirahat, perubahan hormone atau kurang menjaga kebersihan wajah dan rambut.

Akan tetapi ada acara alami untuk mengatasi jerawat atau radang jerawat. Kita bisa  memanfaatkan tomat dengan cara potong tomat segar dan oleskan potongan tomat ke seluruh wajah yang berjerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama setengah sampai satu jam kemudian bilas. Lakukan tindakan ini minimal satu kali sehari.

4.Jeruk Bipis : Bahan alami lainnya untuk mengatasi jerawat atau bekasnya bisa juga dengan menggunakan jeruk nipis. Khasiat yang terkandung dalam jeruk nipis itu mampu mengurangi minyak wajah yang berlebih, mengangkat kulit mati dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya dengan oleskan irisan jeruk nipis dibagian wajah yang berjerawat lalu biarkan selama satu jam lalu bilas.

5.Penyakit umumlainnya yang sering terjadi yaitu sakit maag. Pada umumnya maag timbul karena tidak teraturnya pola makan, adanya bakteri helicobacter pylori dilambung, stress, dan juga akibat menjadi perokok aktif. Jika anda penderita maag sembuhkan gangguan perut tersebut dengan meminum air rebusan daun jambu biji sebanyak 3 kali sehari atau bisa juga menggunakan kedelai sangrai kedelai tumbuk halus tambahkan air panas seperti menyeduh kopi dan minum secara rutin 3 kali sehari selama 2 minggu.

Advertisement

Jadi lebih baik untuk menghindarkan kebiasaan mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia. Demikian cara mengobati penyakit secara alami semoga anda selalu sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *