Cara Mengatasi Serangan Jantung Mendadak

Cara Mengatasi Serangan Jantung Mendadak – Selain mengatasi gangguan gangguan masalah kesehatan tadi, sadarkah kita bahwa saat ini serangan jantung mendadak bisa dialami oleh siapapun baik tua maupun muda. Hal itu seperti dialami oleh beberapa publik figure seperti Artis dan politisi Alm. Adji masaid yang meninggal diusia 34 tahun dan juga artis dan pelawak Alm. Jojon yang meninggal diusia 67 tahun.

Cara Mengatasi Serangan Jantung Mendadak

Sebenarnya penyakit jantung pada umumnya disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah akibat tumpukan kolesterol atau protein lain yang berasal dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sayangnya banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya bisa mendapatkan serangan jantung.

Gejala serangan jantung seperti nyeri dada, jantung berdebar-debar, cepat letih, sesak nafas, mempunyai riwayat sering pingsan, organ tubuh membiru, kaki dan perut membengkak. Dengan kondisi yang demikian maka cara mengatasi serangan antung mendadak harus dipahami setiap orang.

Bila Terjadi Serangan Jantung Mendadak

Bila kita mendapatkan serangan jantung mendadak hal pertama yang harus dipahami adalah jangan panic sekalipun anda sendirian. Lakukan cara mengatasi serangan jantung mendadak dengan menarik nafas dalam dalam dan lalu batuk terus dengan sekuat tenaga dan panca seperti hendak mengeluarkan dahak dalam dada.

Setiap selang 2 detik Tarik nafas sekali dan batuk kembali hingga terasa denyut jantung sudah normal sampai pertolongan tiba.

Tujuan kita menarik nafas adalah untuk memasukkan oksigen kedalam paru-paru sedangkan tujuan batuk adalah untuk menekan jantung agar sirkulasi aliran darah kembali normal. Jadi perlu diingat Cara atasi serangan jantung mendadak adalah Tarik nafas yang dalam lalu batuk sekuat tenaga hingga denyut jantung kembali normal. Cara mengatasi serangan jantung mendadakIni akan menyelamatkan hidup anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *