Cara Alami Mencerahkan Kulit di Rumah

Cara alami mencerahkan kulit ataupun cara memutihkan wajah dengan alami tentu akan lebih baik dibandingkan cara memutihkan wajah dengan cepat tetapi memakai produk produk kimia. Banyak cara dilakukan orang untuk mendapatkan kulit indah berseri dan tentu saja kebanyakan kaum hawa. Tampil terlihat cantik dan mempesona tentu dambaan setiap kaum wanita. Hal ini lumrah saja tetapi apabila untuk mendapatkan kecantikan tersebut menggunakan cara yang salah bisa fatal akibatnya. Dengan penanganan kulit yang salah akibatnya bukan kulit mulus yang didapat tetapi kulit menjadi meradang dan iritasi. Pastikan Anda tahu cara alami mencerahkan kulit sehingga terlepas dari ketergantungan pemakaian produk produk kimia yang kadang memiliki efek samping.

Seperti kita ketahui bahwasanya beragam produk produk kecantikan berlomba menawarkan metode tercepat mendapatkan kulit putih dan mulus. Tak tanggung tanggung dengan iklan cara memutihkan wajah hanya 7 hari memakai produk tertentu hasil sudah terlihat. Bagi yang tidak jeli dan sangat bernafsu ingin memiliki wajh putih secepat kilat mungkin akan ditelan iklan ini bulat bulat dan akhirnya mencoba produk kecantikan yang konon mampu memberikan kecantikan secara instan tersebut. Dibandingkan dengan menggunakan produk berbahan kimia maka cara alami memutihkan wajah jelas lebih aman.

Sebelum kita membahas cara alami mencerahkan kulit ada baiknya kita mengetahui megapa kulit kita kusam. Sebenarnya kulit kusam adalah hasil dari penumpukan sel sel kulit yang sudah mati tetapi tidak mengelupas sehingga terlihat mata lebih gelap. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati tersebut maka seharusnya kulit akan lebih cerah karena tergantikan dengan sel kulit yang lebih baru dan segar. Sebagian orang untuk menghilangkan kulit mati ini dengan memakai scrub. Pastikan saat memakai produk scrub apakah untuk pemakaian badan atau wajah karena tentu berbeda.

cara alami mencerahkan kulitSebaiknya apabila Anda menginginkan kulit wajah tampak lebih bersih dan putih ada baiknya untuk memakai cara alami memutihkan wajah atau pakailah produk-produk berbahan dasar alami. Produk kecantikan dengan bahan dasar alami lebih aman bila dibandingkan dengan produk-produk berbahan dasar kimia. Memang hasil yang ditimbulkan lebih lambat bila menggunakan produk berbahan dasar alami tersebut akan tetapi cara memutihkan wajah dengan alami jelas lebih aman untuk kesehatan kulit Anda.

Inilah Cara Alami Mencerahkan Kulit

Cara alami mencerahkan kulit dengan bahan alami Anda bisa memanfaatkan air perasan jeruk lemon. Dengan cara ini memang tidak serta merta bisa anda lihat hasilnya tetapi rata rata dalam 4 minggu kulit Anda semakin cerah ini bisa juga digunakan cebagai cara alami memutihkan wajah. Bagaimana cara memutihkan kulit dengan lemon? Cara alami memutihkan wajah dengan Lemon adalah dengan mencampur perasan lemon dengan air dan mengoleskan pada kulit. Gunakan kapas lembut untuk megoleskan secara merata pada bagian kulit yang ingin tampil lebih cerah. Setelah itu biarkan dalam waktu 15 menit dan kemudian Anda cuci menggunakan air hangat. Lakukan ini dua kali dalam seminggu secara rutin tetapi bila Larutan perasan lemon diyakini mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih cerah.

Cara alami mencerahkan kulit juga bisa anda dapatkan melalui berendam air susu. Mandi susu diyakini juga dapat memutihkan kulit dan ini bisa Anda aplikasikan untuk perawatan secara keseluruhan kulit Anda. Dengan cara berendam maka seluruh kulit anda akan dengan mudah dibersihkan. Untuk membuat kulit cerah dengan mandi susu bisa Anda siapkan satu gelas susu dan tuang dalam bak mandi lalu campurkan dengan perasan satu buah lemon. Gunakan air larutan susu lemon ini untuk berendam selama 15 menit setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan kegiatan ini seminggu sekali dan hasil akan tampak paling cepat satu bulan setelahnya.

Cara memutihkan wajah dengan alami lainnya adalah dengan memanfaatkan Yoghurt. Yoghurt atau dikenal sebagai susu basi ini ternyata bisa dipakai sebagai bahan untuk mencerahkan kulit. Caranya adalah dengan mencampur yoghurt dengan getah lidah buaya lalu gunakan sebagai masker. Pakailah masker yoghurt ini kurang lebih 16 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat sampai bersih. Cara alami memutihkan wajah ini bisa Anda lihat hasilnya dalam waktu 3 minggu. Anda akan melihat kulit wajah Anda lebih halus dan tampak lebih cerah.

Advertisement

Untuk meminimalkan kulit terlihat gelap dan kusam adalah dengan menghindari salah satu penyebab terbesar kulit mejadi lebih hitam. Salah satu cara mencegah kulit cepat kusam adalah untuk tidak sering terpapar sinar matahari. Apabila kegiatan rutin Anda lebih banyak dibawah sinar matahai ada baiknya menggunakan produk pelindung UV untuk kulit atau tabir surya. Memakai topi juga cukup penting bila memang dirasa perlu saat Anda harus melawan teriknya sinar matahari. Perbanyak minum air putih dan buah karena itu sangat membantu kulit Anda tetap sehat. Demikian cara memutihkan wajah dan cara alami mencerahkan kulit dengan bahan bahan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *