Askep Typhoid

Askep Typhoid – Demam tifoid, terutama disebabkan oleh air yang terkontaminasi adalah penyakit bakteri yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Salmonella typhi. Hal ini sangat umum di daerah yang tidak bersih ketika orang tidak memiliki kebiasaan mencuci tangan mereka sering. Ada sekitar 400 kasus pasien tifoid setiap tahun di Amerika Serikat tetapi sebagian besar orang mendapatkan penyakit saat bepergian ke luar negeri.

Gejala Typhoid

Gejala pertama tifoid jauh seperti influenza. Demam, sakit kepala, back-sakit, kehilangan nafsu makan, chilliness dengan sesekali hidung-berdarah, diare atau sembelit adalah keluhan umum. Ketika kondisi ini berlangsung untuk jangka waktu tifoid diduga. Suhu secara bertahap semakin tinggi dan lebih tinggi, sering mencapai 104 F. pulsa, yang biasanya dipercepat oleh peningkatan suhu, ini sangat lambat.

Dalam Askep Typhoid Gejala yang paling umum dari demam tifoid selain yang disebutkan di atas adalah sakit perut, menggigil, kelemahan, kelelahan dan denyut jantung yang lambat. Antibiotik digunakan untuk membunuh bakteri, tetapi akhir-akhir ini, strain resisten antibiotik bakteri yang berkembang membuat protokol pengobatan lebih sulit.

Demam tifoid disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Dalam kebanyakan kasus S. typhi dilepaskan ke lingkungan melalui kotoran dari operator. Limbah mentah tersebut dapat mencemari air dan makanan karena kurangnya pengelolaan limbah yang tepat, sanitasi yang buruk, dan kebersihan pribadi yang buruk.

Pada titik tertentu sebagai seorang anak, Anda mungkin dimarahi karena mencoba untuk makan adonan kue mentah atau adonan kue. Untuk anak kecil, beberapa hal yang lebih lezat. Tapi sama seperti tangan Anda mendekati coklat emas murni, yang berteriak suara, “Stop! Anda akan mendapatkan Salmonella” berdering di udara.

Saat ini diakui lebih dari 250 jenis patogen yang bertalian dengan makanan, dengan salmonella menjadi salah satu yang paling umum. Salmonella mungkin tampak seperti jenis rata-rata keracunan makanan, menyebabkan gejala seperti mual, muntah, dan diare. Namun, juga dapat menyebabkan beberapa komplikasi jangka panjang yang dapat menempatkan Anda pada risiko kesehatan yang serius.

Biasanya manusia mendapatkan kolera dari makan atau minum makanan atau air yang terinfeksi. Dan tidak diobati, penyakit ini akan berkembang dari diare besar mengejutkan dalam 4-12 jam dan kemungkinan kematian dalam waktu 18 jam atau beberapa hari. Untungnya, dengan terapi rehidrasi oral, seseorang dapat bertahan dari kolera.

Advertisement

Salmonella Typhi menyebabkan penyakit yang ditularkan melalui makanan atau minuman yang ditangani atau disajikan setelah mencuci tangan yang buruk atau ketika limbah terkontaminasi masuk ke minum atau cuci tangan air. Hal ini menyebabkan demam tinggi, sakit kepala, badan lemas, sakit perut dan ruam.

Penyakit bawaan makanan disebabkan oleh bakteri dan beberapa virus yang menimbulkan gejala yang sama seperti keracunan makanan, tetapi hanya bakteri atau partikel virus sedikit yang diperlukan, kadang-kadang hanya lima. Mereka juga disebut patogen dosis rendah.

Sebagai populasi padat tumbuh dengan Revolusi Industri dan memperluas pusat-pusat kota perdagangan, sungai dan sungai menjadi selokan terbuka berbau busuk, jahat mencicipi air. Akhirnya, sungai-sungai ini dan sungai yang ditutupi untuk mengurangi bau ofensif – sehingga penciptaan selokan pertama di Amerika.

Misi mereka adalah untuk menyelamatkan kehidupan di Haiti. Action International menginstal sistem pengolahan air pada tangki lingkungan air setempat melindungi manusia dari penyakit yang ditularkan melalui air – seperti tifus, hepatitis, kolera dan diare kronis – pembunuh utama anak-anak di negara berkembang.

Perhatian utama adalah tentang ketidakmampuan untuk secara konsisten menghapus virus dan protozoa dan untuk mencapai standar kualitas untuk mikro-organisme. Tes bakteriologi harus dilakukan terus-menerus untuk memastikan bahwa pasokan air minum yang aman untuk dikonsumsi manusia.

Berkeringat – Satu bisa minum teh pedas sederhana untuk menginduksi keringat atau dia dapat ditutupi dengan selimut sehingga ia dibuat berkeringat sebagai proses ini membersihkan racun, meningkatkan suhu tubuh yang membunuh virus dan menormalkan suhu tubuh.

Pencegahan tidak hanya melalui vaksinasi tetapi juga dengan mendidik diri Anda untuk bagaimana suatu penyakit yang diakuisisi. Polio, hepatitis A dan tipus dapat dihindari dengan makan makanan terkontaminasi dan minum air bersih. Hari-hari ini imunisasi tidak wajib, kuning demam vaksin hanya diperlukan jika Anda bepergian ke Amerika Selatan, Afrika, dan Asia.

Hepatitis A adalah penyakit yang sangat menular yang menyebar melalui makanan dan air yang terkontaminasi (termasuk es batu). Hepatitis B menyebar dengan cara yang sama bahwa virus HIV menyebar, berdasarkan darah atau cairan tubuh yang terinfeksi melalui hubungan seksual, transfusi, atau memotong atau istirahat di kulit. Kedua penyakit memiliki gejala yang sama yang mungkin termasuk demam, menggigil, sakit kepala, merasa lelah, sakit dan nyeri, mual dan muntah, kram perut. Artikel Askep Typhoid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *