Tentang Askep Ca Mamae

Apa yang Anda ketahui tentang askep ca mamae? Ini adalah proses perawatan dan pengobatan bagi para penderita penyakit ca mammae. Namun terlebih dahulu harus diketahui definisi dari penyakit itu sendiri. Penyakit ini biasa disebut juga dengan Carsinoma atau Penyakit Carcinoma Mammae. Penyakit ini berkaitan dengan kondisi jaringan yang abnormal karena memperoleh pertumbuhan tidak normal serta berlebihan. Tidak adanya koordinasid dengan sel normal juga berpengaruh. Ca mammae adalah sel mammae yang sudah mengalami proliferasi dan juga diferensiasi abnormal beserta pertumbuhan otonom dari sel tersebut. Efeknya, akan terjadi infiltrasi pada jaringan sekitarnya dan akan menyebar nantinya pada bagian tubuh lain. Anda perlu memperhatikan secara seksama tentang masalah kesehatan tersebut.

Mendapatkan Askep Ca Mamae

Selanjutnya yang Anda perlu ketahui tentang askep ca mamae adalah etiologi dari penyakit itu sendiri. Memang masih belum diketahui secara pasti akan tetapi sudah banyak teori yang menjelaskan tentang penyebab dari penyakit tersebut. Yang pertama adalah karena mekanisme hormonal. Dalam hal ini, steroid endogen akan mengalami perubahan pada lingkungannya dan juga akan mempengaruhi pertumbuhan bagi ca mammae itu sendiri. Faktor iniliah yang berperan paling besar dalam memunculkan penyakit tersebut pada diri seseorang. Yang kedua adalah penyebab yaitu virus. Seranga virus biasanya muncul melalui air susu ibu dan dapat menyebabkan kuantitas sel yang tak normal pada sel dalam tubuh. Sifat dari sel tersebut adalah proliferasi.

Lebih Jauh Tentang Askep Ca Mamae

Jangan lupa juga tentang aspek genetis. Perlu diketahui bahwa Ca mammae dapat bersifat herediter atau menurun. Sudah ada penelitian yang menghubungkan masalah penyakit Ca mammae dengan aspek genetis. Mutasi juga sering terjadi faktanya dalam masalah tersebut. Beberapa orang juga menyadari tentang faktor penyebab munculnya penyakit Ca mamae yaitu karena defisiensi sistem imun. Terutama pada limfosit T, akan muncul penurunan sistem produksi interfenon yang dapat berfungsi untuk menghambat terjadinya proliferasi sel dan serta jaringan kanker. Mereka yang mengalami kecenderungan masalah tersebut adalah para wanita, usia yang lebih dari 50 tahun, mutasi gen, memiliki riwayat keluarga penderita, ras, dan riwayat pengobatan yang tak sesuai.

Dalam melakukan asuhan keperawatan untuk masalah ca mamae, perlu mengetahui secara signifikan bahwa banyak metode perawatan yang dapat dilakukan yaitu dengan bantuan terapis dan ahli kesehatan. Anda juga perlu paham beberapa tipe kanker mammae tersebut yaitu karsinoma duktal, karsinoma lobular, karsinoma modular, karsinoma musinus, karsinoma duktal-tubular, dan juga lain-lain. Ada juga karsinoma inflamatori yang mana jarang memunculkan gelaja yang signifikan. Bantuan medis untuk masalah penyakit ini dapat dilakukan secara kemotherapi. Tujuannya adalah pengendalian perkembangan penyakit ini untuk lebih parah. Ada juga metode alternatif baik itu secara pembedahan maupun radiasi untuk dijadikan sebagai salah satu askep ca mamae.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *